Masprinet Jebule Animation 2 daherba
belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia

15 Oktober 2009

Khutbah Terakhir Nabi Muhammad SAW

Rasulullah SAW bersabda:
"Semua dosa akan ditangguhkan oleh Allah SWT sampai hari Kiamat nanti apa saja yang Dia kehendaki, kecuali durhaka kepada orang tua, maka sesungguhnya Allah akan menyegerakan kepada pelakunya dalam hidupnya sebelum meninggal dunia" (Hadist Riwayat Hakim)


Disampaikan pada 9 Dzulhijjah 10 H di lembah Uranah,Arafah.


Ya, saudara-saudaraku, perhatikan apa yang akan aku sampaikan, aku tidak tahu apakah tahun depan aku masih berada di antara kalian. Karenanya dengarkan baik-baik apa yang kukatakan ini dan sampaikan kepada mereka yang tidak dapat hadir saat ini.

Ya, saudara-saudaraku, seperti kita ketahui, bulan ini, hari ini dan kota ini adalah suci, karenanya pandanglah kehidupan dan milik, setiap orang Muslim sebagai kepercayaan yang suci.

Kembalikan barang-barang yang dipercayakan kepadamu kepada pemilik yang sebenarnya. Jangan kau lukai orang lain sebagaimana orang lain tidak melukaimu. Ingatlah bahwa kamu akan bertemu dengan Allah SWT dan Dia akan memperhitungkan amalanmu dengan sebenar-benarnya.

Allah SWT telah melarangmu memungut riba, karenanya mulai saat ini dan untuk seterusnya kewajiban membayar riba dihapuskan. Waspadalah terhadap syaitan, demi keselamatan Agamamu. Dia telah kehilangan semua harapannya untuk membawa kalian pada kesesatan yang nyata, tapi waspadalah agar tidak terjebak pada tipuan halusnya.

Ya, saudara-saudaraku, adalah benar kamu mempunyai hak tertentu terhadap isteri-isterimu, tapi mereka juga mempunyai hak atas dirimu. Apabila mereka mematuhi hakmu maka mereka memperoleh haknya untuk mendapat makanan dan pakaian secara layak.

Perlakukanlah isteri-isterimu dengan baik dan bersikaplah manis terhadap mereka, karena mereka adalah pendampingmu dan penolongmu yang setia. Dan adalah hakmu untuk melarang mereka berteman dengan orang-orang yang tidak kamu sukai, dan juga terlarang melakukan perzinahan.

Ya, saudara-saudaraku, dengarkanlah baik-baik, sembahlah Allah SWT, Shalat lima kali dalam sehari, laksanakan Puasa selama bulan Ramadhan,dan tunaikanlah Zakat,laksanakan ibadah Haji bila mampu.

Ketahuilah bahwa sesama Muslim adalah bersaudara. Kamu semua adalah sederajat. Tidak ada perbedaan satu terhadap yang lain kecuali Ketaqwaan dan Amal Shalih.

Ingatlah, suatu hari kamu akan menghadap Allah SWT dan harus mempertanggungjawab kan semua amalanmu. Karena itu berhati-hatilah jangan menyimpang dari jalan kebenaran setelah kepergianku nanti.

Ya, saudara-saudaraku, tidak akan ada Nabi atau Rasul sesudahku dan tidak akan ada agama lain yang lahir. Karenanya simaklah baik-baik ya Saudaraku, dan pahamilah kata-kata yang kusampaikan kepadamu, bahwa aku meninggalkan dua pusaka, Al-Qur'an dan contoh-contohku sebagai As-Sunnah dan bila kalian mengikutinya tidak mungkin akan tersesat.

Siapa yang mendengarkan perkataanku ini wajib menyampaikannya kepada yang lain dan seterusnya dan mungkin yang terakhir memahami kata-kataku ini bisa lebih baik dari yang langsung mendengarkan.

Demi Allah aku bersaksi, bahwa aku telah menyampaikan ajaran-Mu kepada
umat-Mu ya Allah SWT.
------------ ---------

Wasalamualaikum… .


Diambil dari :http://risefa.blogspot.com


Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!

1 komentar:

info Senin, 14 September, 2009  

wah makasih postnya. sangat bermanfaat.

CO.CC:Free Domain

Pengikut

BLOGROLL

blogarama - the blog directory Newswire Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Disclamer

Saya tidak bertanggungjawab atas segala akibat yang timbul dari foto/gambar/grafik/informasi dan iklan di dalam blog ini. Anda harus mengetahui bahwa semua itu tanggungjawab anda sendiri. Foto/gambar/grafik/informasi yang ada di blog ini sebagian diambil dari web/blog atau media lainnya. Jika anda adalah pemilik foto/gambar/grafik/informasi tersebut dan tidak berkenan hal itu diposting ke dalam blog ini, silahkan e-mail ke masprinet@gmail.com. Saya akan segera membuangnya dari blog ini. Terima kasih.

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP