Masprinet Jebule Animation 2 daherba
belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia

29 Juni 2009

Stop Dreaming Start Action

Judul postingan ini pakai Bahasa Inggris  dengan kalimat yang sederhana yang hanya terdiri dari 4 kata: Stop Dreaming Start Action. Kalimat itu rasa-rasanya bukan baru-baru ini muncul, sudah ada cukup lama (entah kapan.. aku gak lakukan riset sih he he.. tapi rasa-rasanya pernah denger)  Namun sejak dikampanyekan oleh Joko Susilo, kalimat itu menjadi perbincangan yang rame di internet oleh para blogger. Menurut aku sih memang kalimat itu sungguh bermakna.

Dari kalimat Stop Dreaming Start Action ini ada dua anak kalimat yaitu : Stop Dreaming dan Start Action. Yang pertama, STOP DREAMING. Menurut aku hal ini bukan berarti kita gak boleh mimpi. Mimpi boleh aja asal jangan keterusan mimpi melulu, melamun terus, menghayal gak karuan gak bangun-bangun, gak sadar-sadar. Bukan itu! Tiap hari kalo liat temen atau orang berhasil, jangan cuma bisa ngedumel (apaan tu ngedumel?) "Kapan ya aku bisa seperti dia", atau "Seandainya aku seperti dia" atau pertanyaan di hati lain yang sejenis (jenis apaan ya...?)

Cobalah dimulai dengan berpikir kritis. Tapi jangan lah yang negatif. Jangan curigaan lah. Misalnya "Korupsi apa ya si X kok kaya bener?" atau "Kasih apaan 'n berapa dia ke Bos, kok  dia bisa naik?"

Cobalah biasakan untuk berpikir kritis yang positif dengan mengajukan pertanyaan dalam hati pada diri sendiri jika menemui orang yang menurut kamu orang itu lebih hebat dari kamu seperti "Kenapa aku gak mulai dari sekarang untuk bisa seperti dia?" atau "Kenapa dia bisa, kok aku tidak?" Nah dari sinilah kita mulai START ACTION. Jangan mimpi melulu! Jangan negative tinking melulu!

Marilah kita punya mimpi, dan jadikan mimpi itu ide yang cemerlang. Kemudian berpikirlah kritis untuk mencari jalan untuk mewujudkan mimpi itu.  Selamat bermimpi (stop jangan keterusan apa lagi mimpi buasah he he...), kemudian bangun dan segera action dengan ide-ide cemerlang untuk mewujudkan mimpi kamu. 


Ingat mimpi akan tinggal mimpi kalo hanya jadi hayalan belaka. Segeralah mimpi itu dijadikan sebuah ide cemerlang untuk meningkatkan kualitas hidup.

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!

4 komentar:

Desi Wulandari Sabtu, 01 Agustus, 2009  

Nggak boleh mimpi? Gak mau ah... Mimpi tu perlu Mas...

CO.CC:Free Domain

Pengikut

BLOGROLL

blogarama - the blog directory Newswire Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Disclamer

Saya tidak bertanggungjawab atas segala akibat yang timbul dari foto/gambar/grafik/informasi dan iklan di dalam blog ini. Anda harus mengetahui bahwa semua itu tanggungjawab anda sendiri. Foto/gambar/grafik/informasi yang ada di blog ini sebagian diambil dari web/blog atau media lainnya. Jika anda adalah pemilik foto/gambar/grafik/informasi tersebut dan tidak berkenan hal itu diposting ke dalam blog ini, silahkan e-mail ke masprinet@gmail.com. Saya akan segera membuangnya dari blog ini. Terima kasih.

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP