Masprinet Jebule Animation 2 daherba
belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia

05 Februari 2012

Beli barang secara online. Amankah?

Saat ini di media online banyak sekali ditawarkan barang dan jasa yang dijual-belikan. Bisnis ini memang menggiurkan. Siapa saja bisa melakukan bisnis ini, bisa melalui jejaring sosial (seperti facebook, twitter dll), ada juga yang melalui blog dan malah ada yang menggelutinya secara serius dengan membuat web yang profesional (.com, .net, .co.id, .info dll). Namun di tengah maraknya jual beli online ini, ada saja sedikit orang yang memanfaatkannya untuk mencari keuntungan dengan cara yang tidak benar, yaitu menipu. Untuk itu bagi anda yang akan bertransaksi secara online perlu kehati-hatian. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang "toko" online yang anda tuju, seperti alamat yang jelas dan reputasi selama ini baik. Jangan tergiur dengan barang sangat murah, jangan langsung transfer uang sebelum dicek dulu kebenarannya. Kalau ada tanyakanlah kepada teman yang anda kenal baik yang pernah bertransaksi dengan "toko" online tersebut, apakah barang pesanannya sampai alamat dan sesuai dengan yang dijanjikan?

Lalu bagaimana kita memilih "toko" online yang benar-benar aman? Aku pernah membaca sebuah majalah (sorry aku lupa nama majalahnya) ada beberapa "toko" online yang saat ini baik untuk bertransaksi, antara lain :

1. www.bhinneka.com
2. www.masterpiece.co.id
3. www.juragangadget.com
4. www.blibli.com
5. www.ek-gadgets.com

Daftar di atas hanyalah sebagian kecil "toko" online yang ada di internet. Masih banyak lagi alamat "toko" online lainnya, yang mungkin juga lebih baik harga dan pelayannya. Namun yang perlu ditekankan di sini adalah kehati-hatian anda sangat dianjurkan sebelum anda bertransaksi. Kalo bisa beli secara langsung di toko yang ada di kota anda, kenapa mesti beli secara online?


Bagi Temen-temen yang mau mencoba kursus Bahasa Inggeris online, silahkan klik di sini atau gambar di bawah ini. Banyak gratis-nya lho...

BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat

BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat

4 komentar:

Rica Rahmah Minggu, 12 Februari, 2012  

kalau saya kurang percaya belanja yang berbasis online, selain itu harganya kseringan gk bisa nawar :)

freemp3 Senin, 13 Februari, 2012  

saya blum pernah belanja online sih. tp emang bener jg, harus cri info yang dpt dipercaya dulu. kalo dr pengalaman temenku si, aman2 aja. tinggal kita mau ga nyari info yg valid gitu.

HB-Shop Jumat, 17 Februari, 2012  

Tidak ada yang bisa menjamin apakah aman atau tidak. Yang penting, cari tau latar belakang online shop yang dijadikan tempat kita belanja :)

Nice tips ;)

digitalpoins Jumat, 21 Desember, 2012  

langkah pertama pastikan toko nya punya no.TELKON..tuk mempermudah melacak keberadaannya, lalu di usahakan cari yang bisa COD, tu kan lebih aman dan jelas

CO.CC:Free Domain

Pengikut

BLOGROLL

blogarama - the blog directory Newswire Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Disclamer

Saya tidak bertanggungjawab atas segala akibat yang timbul dari foto/gambar/grafik/informasi dan iklan di dalam blog ini. Anda harus mengetahui bahwa semua itu tanggungjawab anda sendiri. Foto/gambar/grafik/informasi yang ada di blog ini sebagian diambil dari web/blog atau media lainnya. Jika anda adalah pemilik foto/gambar/grafik/informasi tersebut dan tidak berkenan hal itu diposting ke dalam blog ini, silahkan e-mail ke masprinet@gmail.com. Saya akan segera membuangnya dari blog ini. Terima kasih.

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP