Masprinet Jebule Animation 2 daherba
belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia

05 Juni 2009

Saatnya Belajar Berpikir Kritis

Zaman berkembang semakin cepat. Kini, menjadi orang yang pintar saja belumlah cukup. Agar mampu menghadapi persaingan ke depannya, dibutuhkan generasi-generasi baru yang pintar dan berpikir kritis. Apakah kamu termasuk orang yang berpikir kritis?

Banyak orang yang mengatakan bahwa salah satu ciri orang pintar adalah mampu berpikir kritis. Pengertian berpikir kritis di sini berarti mampu berpikir dengan konsep yang matang dan mempertanyakan segala sesuatu yang terasa tidak tepat.

Melatih kemampuan berpikir kritis dapat dilakukan dengan cara mempertanyakan apa yang kamu lihat dan dengar. Setelah itu, sebaiknya kamu mulai bertanya mengapa dan bagaimana tentang hal tersebut. Intinya, jangan langsung menerima mentah-mentah informasi yang masuk.

Pernahkah kamu merasa jengah jika melihat sesuatu tidak berjalan dengan baik? Jika kamu merasa sebuah kondisi tidak ideal lagi, berpikirlah secara kritis. Caranya, kamu dapat melakukan sesuatu yang kreatif. Melalui kreatifitas yang tinggi, kamu akan dapat melakukan sebuah perubahan ke arah yang lebih baik.

Membiasakan diri bekerja keras, disiplin, dan konsentrasi ketika melakukan sesuatu pun akan membuat kamu sukses ke depannya. Ketika kamu merasa sudah pintar dan akhirnya malas belajar, maka kamu akan tertinggal jauh dari teman-teman. Usaha yang keras dan disiplin penuh konsentrasi mutlak dibutuhkan orang-orang yang ingin menjadi orang yang sukses di  kemudian hari.

Sumber: Harian Kompas,Edisi Senin 1 Juni 2009.

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!

CO.CC:Free Domain

Pengikut

BLOGROLL

blogarama - the blog directory Newswire Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Disclamer

Saya tidak bertanggungjawab atas segala akibat yang timbul dari foto/gambar/grafik/informasi dan iklan di dalam blog ini. Anda harus mengetahui bahwa semua itu tanggungjawab anda sendiri. Foto/gambar/grafik/informasi yang ada di blog ini sebagian diambil dari web/blog atau media lainnya. Jika anda adalah pemilik foto/gambar/grafik/informasi tersebut dan tidak berkenan hal itu diposting ke dalam blog ini, silahkan e-mail ke masprinet@gmail.com. Saya akan segera membuangnya dari blog ini. Terima kasih.

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP